Cari Acara

Kilas Balik

10 Februari 2017

All About Kitab Jodoh

All About Kitab Jodoh

Kitab Jodoh by Fira Basuki adalah karya beliau ke-30. Kami sempat mengadakan sesi Q & A Grasindo bersama Fira Basuki di media sosial Twitter @grasindo_id , di sana Fira Basuki menceritakan banyak tentang proses pengerjaan Kitab Jodoh ini yang memakan waktu selama 3 bulan. Dalam pengerjaan buku Kitab Jodoh ini, Fira Basuki dibantu konsultasi psikolog cantik Ratih Ibrahim dan Bapak Wimar Witoelar.

Acara yang berlangsung di Re.juve Kota Kasablanka Kamis, 9 Februari 2017 pukul 3pm-5pm adalah peluncuran buku Kitab Jodoh secara resmi. Dihadiri 16

Penyerahan Mock-Up Kitab Jodoh oleh Ariobimo Nusantara(Grasindo) kepada Fira Basuki (penulis)

media, 4 dari 8 kontributor cerita cinta dalam buku Kitab Jodoh, serta fans, relasi, dan rekanan Fira Basuki dan narasumber.

Sebagai penanda acara dimulai, Re.juve membagikan Love Watermelon kepada semua yang hadir untuk melakukan 'Juice Cheers' bersama.

Dipandu oleh Emil Kusumo selaku MC, acara launcing book Kitab Jodoh pun dimulai. Fira bercerita tentang proses pengerjaan Kitab Jodoh, tenta

ng cinta, dan jodoh itu sendiri. Kenapa harus Kitab Jodoh? Semua berawal dari curhatan penggemar loh #SobatGrasindo, kegelisahan kenapa belum juga punya pasangan, dan tada... Jadilah Kitab Jodoh.

"Ini buku lucu banget, gue bakal kasih ke anak gue untuk baca", seru Ratih Ibrahim. Pak Wimar Witoelar menyampaikan tentang apa sih cinta itu, bagi beliau kekuatan terbesar di dunia adalah Love (cinta itu sendiri), yang dapat berubah jadi benci, jadi gila, dsb. Beliau menambahkan bahwa tidak ada ukuran untuk cinta, tapi apa yang kamu berikan untuk cinta itu walaupun kamu sudah kehilangan cinta.

Dari sisi psikologi, Ratih Ibrahim menambahkan kalau cinta itu punya energi positif yang akan membuat pribadi orang itu jadi lebih produktif, pribadi yang jatuh cinta akan lebih glowing atau bersinar. "Cinta energize you dan memberimu kekuatan untuk menerima seseorang, seaneh apapun dia", timpal Ratih Ibrahim.

Mendekati akhir acara Re.juve membagikan Smoothies Chocolate Mighty, diiringi pembacaan puisi karya Wiliam Shakespears oleh Fira Basuki, pembagian doorprize, booksigning, dan foto bersama.

Fira Basuki bersama dengan para kontributor cerita dalam Kitab Jodoh

"Kitab Jodoh hanya teori, cintalah yang abadi," kata Fira Basuki menutup acara launching Kitab Jodoh di Re.juve Kota Kasablanka.

- WD, Februari 2017

 

comments powered by Disqus
Loading