‹ Kembali

Profil Penulis

Abah Yoyok

Profil Penulis ‹ Kembali

Abah Yoyok

Penulis yang lahir tanggal 1 Mei di Klaten, Jawa Tegah ini dan pendiri Dapoer Sastra Tjisaoek ini sudah mulai menulis sejak bisa membaca. No old for writing, nggak ada tua buat menulis. Itulah sebabnya mengapa sampai usianya menjelang senja, dia masih aktif sebagai penasehat di komunitas CK Writing, kumpulan anak-anak muda yang cinta pada dunia literasi.

Kegiatan sehari-hari mengurus Taman Bacaan Masyarakat dan sesekali ngamen baca puisi dan berbagi pengetahuan pada sesama. Dan tentunya menulis. Menulis apa saja yang bisa ditulis dan manfaat bagi orang banyak, juga untuk diri sendiri.

Abah Yoyok suka menulis karena menulis adalah pekerjaan yang mulia. Tak ada penulis tak ada buku. Tak ada buku, nggak janji dah, apa jadinya dunia ini? Menulis bisa jadi self healing (obat galau). Selain bisa mendatangkan income, menulis itu juga ibadah.

Menulis itu mudah karena bisa dilakukan kapan saja di mana saja dan dengan alat apa saja, tanpa harus mengganggu kewajiban kita yang utama. Tunggu apa lagi? Ayo, menulislah.


Buku dan Tulisan:

NOVEL

- Cinta Ditolak Dukun Bertindak (Novel teenlit Grasindo, 2013)

PUISI

-Pesugihan Dajal Nusantara (Ebook-Evolitera, 2012)

ANTOLOGI CERPEN:

Hampir Sebuah Metafora; My Stupid Boss; Unyu In love, dan Gadis Dalam Cermin.

ANTOLOGI PUISI

Kado Sang Terdakwa, Angkatan Kosong-kosong,  Serpihan MutiaraRetak, Bangga Aku Jadi Rakyat Indonesia; Antologi Puisi Mbeling: Suara-suara yang terpinggirkan; Antologi Puisi Tangerang 2012; Dari Sragen Memandang Indonesia,  Negeri Abal-Abal, Cinta Gugat, Indonesia Dalam Titik 13, Cinta, Rindu dan Kematian;  Puisi Menolak Korupsi, dan Tifa Nusantara.

KARYA DI MEDIA CETAK:

- STORY Teenlit Magazine : Cerpen dan Novellet

- SUARA TANGSEL :  kumpulan cerpen ‘Cermin Ustad  Samin’

- TABLOID OPOSISI : kumpulan cerpen ‘Mas Karyo Menggigit Jari’

http://abahyoyok.blogspot.com/

Social Media Penulis

Facebook Twitter

comments powered by Disqus
Loading