‹ Kembali

Profil Penulis

Alfa Maulana

Profil Penulis ‹ Kembali

Alfa Maulana

Alfa Maulana, S.Sos., MBA., CEC merupakan konsultan dan trainer yang mengabdikan diri pada bidang sales performance & quality management dengan pengalaman ±20 tahun di bidang penjualan khususnya di industri telekomunikasi dan perbankan (PT Bank Central Asia Tbk, PT LippoBank Tbk, PT Bank Danamon Indonesia, dan PT CIMB Niaga Tbk). Berbekal berbagai pencapaian di lapangan, ia menjadi pemimpin dalam berbagai proyek yang mendorong perbaikan pada kinerja tim penjualan dan layanan, dan kemudian menjadi seorang pelatih dan trainer.

Penulis memulai kariernya di Komselindo dan sukses mencapai jabatan sebagai Sales Area Coordinator. Kemudian ia melanjutkan kariernya di Industri perbankan dengan mengawali karier sebagai Credit Card Sales Officer di PT Bank Central Asia Tbk pada 2001. Prestasi yang ia raih membawanya pada posisi dan jenjang lebih tinggi sebagai Marketing Communication Officer for Consumer Division yang berhasil dicapainya hanya dalam 2 tahun.

Penulis juga pernah menjabat sebagai Consumer Liabilities & Telesales Manager LippoBank, yang bertanggungjawab atas kinerja 250 agen telesales. Dalam waktu 3 tahun berikutnya, Alfa menda­ patkan kepercayaan memegang posisi sebagai Sales Performance Management & SME Telesales Manager Bank Danamon.

Alfa mengakhiri kariernya yang panjang di sales & marketing khususnya di dunia perbankan yaitu di PT CIMB NiagaTbk memegang jabatan sebagai Direct Sales Funding Division Head yang membawahi lebih dari ±450 direct sales representatives di seluruh Indonesia. Dan di akhir jabatannya tersebut, Alfa memberikan pencapaian 130% dari Sales Target yang diberikan oleh perusahaannya tersebut. 

Saat ini penulis menjadi konsultan, pembicara, coach, dan trainer di sejumlah perusahaan terkemuka di Indonesia, di bidang pemasaran dan kepemimpinan khususnya dalam kaitan perbaikan performance penjualan melalui peningkatkan kompetensi baik secara soft maupun hard skill, bekerjasama dengan Motivator Nomor 1 di Indonesia yaitu Mr James Gwee dalam sebuah organisasi yaitu James Gwee Success Center (JGSC) sebagai Sales Training Director. Di dalam kariernya ini pun, berulangkali Alfa membantu sales di perusahaan­ perusahaan di berbagai kota di Indonesia dalam pembentukan dan peningkatan kemampuan dan kinerja khususnya di bidang penjualan dan kepemimpinan.

Terakhir, Alfa berhasil melakukan pengembangan kompetensinya dalam bidang Leadership, khususnya Coaching Competency dengan mendapatkan gelar C.E.C. (Certified Executive Coach) sebagai Executive & Life Coach. 


comments powered by Disqus
Loading