Grasindo

PT Gramedia Widiasarana Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Grasindo adalah penerbit buku-buku umum. Sebagai salah satu anak usaha dari Kelompok Kompas Gramedia, Grasindo didirikan pada 1990 seiring dengan diluncurkannya Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Awalnya, Grasindo mengkhususkan pada penerbitan buku-buku sekolah dan referensi pendidikan. Dalam kiprahnya di pendidikan, Grasindo dikenang melalui majalah pendidikan yang bernama ARIF, yang terbit perdana pada 1990. ARIF diterbitkan untuk mengisi kebutuhan anak-anak terutama di usia sekolah dasar, dalam mempersiapkan diri ke tingkat pendidikan selanjutnya.

Seiring dengan kebutuhan dari berbagai kalangan, Grasindo juga mengembangkan sayapnya ke buku-buku di luar buku teks atau buku pelajaran. Diawali dengan diterbitkannya buku cerita-cerita rakyat, lagu anak-anak karya komposisi Indonesia yang diakui andal seperti bapak AT Mahmud dan ibu Kasur, permainan anak-anak yang menunjang kepiawaian anak dalam bidang matematika, yaitu Polydron, dan buku-buku "How To" untuk orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Tak lama kemudian, Grasindo pun mulai berkecimpung dalam penerbitan buku-buku fiksi, baik lokal maupun terjemahan. Tidak sedikit buku terbitan Grasindo yang meraih predikat bestseller, dan diangkat ke layar lebar. Selain itu, Grasindo juga menerbitkan buku-buku referensi umum, hobby, dan hiburan, yang hingga sekarang banyak dicari.

Manajer Operasional

Jarot Yudopratomo

Asisten Manajer Operasional

Ariobimo Nusantara

Redaksi Buku Sekolah

Eko Setiawan
Yuli Kurniawati
Erwanda
Frisca Yanari

Redaksi Buku Anak

Herna Selvia
Maria Silabakti
Gina Rizki Septiani

Redaksi Fiksi

Adi Pramono
Cicilia Prima
Septiana Wulansari  

Redaksi Non-Fiksi

Diane Novita
Mira Rainayati
Adinto F. Susanto
Cindy Kus Untari
Linda Irawati
Resna Anggria

Redaksi Religi

Yayi Dewintya Murni
Trian Lesmana

Artistik

Kenneth Iqbal Bintang Maha Putra
Ugo Relawan

Pracetak dan Produksi

Albert Swandaru
Mayang Juwita

Sekretaris Redaksi

Khairun Nisa

Product Specialist

Agung Purwono
Antonius Mardi Siswoko Bakti
Refliansi Lanny



Loading